Mengenal Dan Mencintai Alam

No comments

Kalimat yang paling sering didengar atau dibaca adalah “TAK KENAL MAKA TAK SAYANG”.
Ungkapan ini sangatlah selaras dengan tema hari lingkungan hidup sedunia  yaitu Connecting People to Nature, dimana kita berhubungan dengan alam. Sudahkah kita mengenali alam ini ?.
Tentunya kita harus banyak berinteraksi dengan alam, lebih banyak mengenal disamping menikmati indahnya alam. Apabila kita sudah bersyukur dan betapa banyak yang telah diberikan dari alam ini tentunya akan lebih tergerak untuk LEBIH MENYAYANGI berupa aksi nyata melindungi bumi ini, terutama alam sekitar kita.

Menjaga hubungan baik dengan alam menjadi kebutuhan kita, karena menjalin hubungan baik akan banyak manfaatnya. Fenomena wisata alam yang akhir-akhir ini menjadi bagian sangat luar biasa dan telah menyumbang cukup banyak bagi kehidupan kita. Kunjungan wisata alam meningkat dengan pesat dengan dampak perekonomian bagi masyarakat sekitar, perdagangan, bahkan industry seperti dunia maya dipenuhi dengan gambar selfi, video wisata alam dll itu merupakan dampak dari kondisi alam yang indah dan semua orang inging mengabadikan.

Melalui kondisi inilah tentunya akan berimbas pada alam yang harus kita jalin dengan baik berupa menjaga secara bersama. Menyatu Dengan Alam merupakan keselarasan dengan alam, memperlakukan alam secara proposional ( Pelestarian, Perlindungan dan Pemanfaatan ) secara bijak sebagai kebutuhan yang hidup di planet ini. Manusia, satwa dan tumbuhan satu kesatuan yang harus selaras, seimbang dan dijaga kelestariannya.

Banyak yang bisa kita lakukan seperti mengurangi sampah dan memperlakukan sampah dengan baik (mencintai sampah, sehingga sampah tidak dibuang sembarangan tetapi dimanfaatkan sebaik mungkin), penggunaan listrik sehemat mungkin dan ingat masih banyak saudara kita yang belum menikmati listrik, mencintai pohon atau melestarikan dengan menanam bibit tanaman disekitar kita atau tempat kritis yang perlu penghujauan. Pemanfaatan air dengan bijak, dan masih banyak yang bisa kita lakukan berbuat nyata untuk bumi ini, menjaga kelestarian populasi satwa dilindungi dan keseimbangan satwapun harus bersama dijaga.

Bersama lebih PEKA terhadap lingkungan kita (pangan-energi-kesehatan-air) dan semua itu ada di bumi ini yang harus kita jaga kelestariannya.

No comments

Post a Comment